Biografi Rihanna



Rihanna terkneal karena kredensial dance-pop-nya pada musim panas 2005 dengan debutnya yang sukses, "Pon de Replay", dan terus menunjukkan potensial di tahun-tahun berikutnya ( "SOS" pada tahun 2006; "Umbrella" pada tahun 2007; "Disturbia" pada tahun 2008) . Namun, pada album ketiga penyanyi Good Girl Gone Bad, yang membuatnya menjadi bintang pop internasional penuh dengan kehadiran reguler di puncak tangga lagu. Lahir dari Robyn Rihanna Fenty pada 20 Februari 1988, di Saint Michael, Barbados, ia  menampilkankualitas bintang t sebagai anak muda, sering memenangkan kecantikan dan bakat kontes. Karena dia tinggal di pulau yang cukup jauh dari Barbados di Hindia Barat,  tidak pernah meramalkan semacam ketenaran ia kemudian akan mencapai.

ketenaran yang datang courtesy dari pertemuan yang menentukan dengan Evan Rogers. The New Yorker sedang berlibur di Barbados bersama istrinya, yang berasal dari pulau itu, ketika ia diperkenalkan kepada Rihanna. Rogers telah menghabiskan bertahun-tahun memproduksi pop hits untuk superstar seperti * NSYNC, Christina Aguilera, Jessica Simpson, dan Rod Stewart, dan ia menawarkan berbakat Rihanna kesempatan untuk merekam. Seiring dengan mitra produksi Rogers ', Carl Sturken (setengah lainnya Sindikasi Rhythm Productions), Rihanna mencatat beberapa demo yang memicu kepentingan Administrasi Carter - yaitu, baru diangkat Def Jam presiden Shawn "Jay-Z" Carter. Hal ini menyebabkan audisi, dan Rihanna keduanya menerima dan menerima tawaran on-the-spot untuk menandatangani dengan Def Jam.


Datang musim panas 2005, Def Jam digulirkan "Pon de Replay," yang ramai leadoff tunggal dari Music Matahari Diproduksi hampir seluruhnya oleh Rogers dan Sturken, lagu disintesis irama Karibia dengan perkotaan-pop lagu. "Pon de Replay" mendaki sampai ke nomor dua di Billboard Hot 100 dan bertarung dengan Mariah Carey "We Belong Together" di atas Billboard hot 100. Album debut menelurkan satu hit lainnya, "If It's Lovin' That You Want," yang juga memecahkan upaya tindak lanjut Top 40. Rihanna, A Girl Like Me, melihat keberhasilan yang lebih besar dan menelurkan tiga single yang cukup besar: grafik-puncak ( "SOS") dan dua hit top ten ( "Unfaithful," "Break It Off").


Album ketiga Rihanna, tahun 2007 Good Girl Gone Bad, terus sukses sementara menandakan perubahan arah. Sedangkan dua album terakhir telah tidak seimbang - sering terbebani oleh balladry tak berwajah dan kalengan Karibia-isme - Good Girl Gone Bad adalah album dance-pop tingkat pertama, disusul dengan beberapa chart-topping single dan membual kolaborasi dengan Jay- Z, Ne-Yo, Timbaland, dan Stargate. The lead single, "Umbrella," menuju ke nomor satu, seperti yang dilakukan "Take a Bow" dan "Disturbia." Keberhasilannya berubah Rihanna menjadi salah satu bintang pop terbesar di planet ini.


Nilai R dirilis pada tahun 2009 selama setelah perkelahian fisik dengan bunga romantis Chris Brown, yang mengaku bersalah atas serangan kejahatan. Album single memimpin, "Russian Roulette" - ditulis dengan Ne-Yo - adalah salah satu single paling kontroversial tahun ini, dan mengatur nada untuk baru, arah gelap penyanyi. Nilai R memuncak dalam Lima dari Billboard 200, sedangkan satu lagi single-nya, "Rude Boy," menduduki puncak Hot 100. dinilai R: Remixed dirilis pada musim semi 2010 dan menampilkan sepuluh lagu dari album dirubah untuk dancefloor oleh Chew Fu.


Keras, album studio kelima Rihanna, diikuti pada bulan November dan dipimpin oleh Stargate diproduksi "Only Girl (In the World)." lagu itu, serta tindak lanjut single "Apa My Name?" dan "S & M," ​​semua menduduki puncak Billboard Hot 100. Pada bulan November 2011, tak lama setelah keras untuk "Cheers (Drink to That)" masuk Top Ten, penyanyi dirilis Bicara Itu Bicara. Single "We Found Love" dengan Calvin Harris meraih posisi teratas di Hot 100, dan album memuncak di nomor tiga.


Album studio ketujuh Rihanna, menampilkan beberapa bahan brashest dan dipimpin oleh "Diamonds" - nya 18 Top Ten tunggal. Menyesal menjadi pertama nomor satu album, dan akhirnya menghasilkan lebih Sepuluh hits di "Stay" dan "Jump." Pada musim gugur 2013, rekor lain jatuh: fitur nya di Eminem "The Monster" membantunya hit nomor satu di tangga lagu pop, mengikat dia dengan Michael Jackson untuk paling chart-toppers dalam sejarah chart Billboard. Lagu ini memenangkan Grammy Award dalam kategori Best Rap / Sung Collaboration. Pada awal tahun 2015, Rihanna merilis "FourFiveSeconds," dilucuti-down tunggal yang menampilkan duo tidak mungkin dari Kanye West dan Paul McCartney. Itu menduduki puncak Hot 100 dan diikuti oleh lebih kasar "Pelacur Lebih Baik Punya Uang saya," yang memimpin jalan untuk Anti Januari 2016